09 November 2011

Fu

Salah satu bentuk karakter huruf China berbunyi "Fu" yang dimaksudkan sebagai keberuntungan.

Di jaman Dimasti Ming ada seorang pembuat rumah yang terkenal akan karyanya. Hampir setiap karyanya memberikan keberuntungan kepada pemilik rumah yang ia bangun itu. Makanya setiap rumah yang ia bangun selalu menjadi kebanggaan siapa pun.

Pembuat rumah ini suka makanan jeroan binatang. Maka tak heran setiap kali ia membangun sebuah rumah, si empunya rumah menyediakan jeroan sebagai lauk makan. Namun suatu kali, ia menemukan makanan kesukaannya itu tak disajikan oleh pemilik rumah yang ia bangun. 



Pembuat rumah itu merasa empunya rumah tak lagi memerhatikan kesukaan dirinya. Maka ketika pulang, ia pun  memerintahkan anak buahnya untuk melakukan beberapa hal yang bisa merusak keindahan rumah yang telah dibangunnya itu.

Di tengah perjalanan pulang, salah seorang anak buahnya memberikan titipan empunya rumah yang ternyata isinya sekeranjang jeroan. Teringat akan perintahnya, ia segera membuat ornamen sebuah karakter huruf : FU. Huruf itu pun ia perintahkan untuk dipasang di semua pintu dan berbagai sudut rumah yang ia bangun tadi.

Nahasnya semua pemasangan huruf itu terbalik. Rumah pun selesai dibangun dan dihuni. Tentu saja, sekali lagi, pembuat rumah membuktikan irinya masih tetap sebagai pembangun rumah yang indah.

Bagaimana dengan pemasangan huruf "Fu" yang terbalik tadi? Tak dinyanya empunya rumah itu makin berjaya dan makin gemilang. Dan, sejak itu pula, penggantungan huruf "Fu" terbalik malah menjadi berkah tersendiri. 



Empunya rumah yang memasang huruf "Fu" terbalik itu percaya kelimpahan rejeki terus bertambah.

Begtu kata hikayat. Apakah Anda ingin mendapatkan karakter huruf "Fu" untuk dipajang di rumah? 



Silakan hubungi Galeri Satu Cinta 
dan kontak Avian Dewanto 
+62 21 92721799
+62 81585522218. 



Ada dua ukuran huruf "Fu" yang dibuat dari kayu pilihan. Soal harga? Namanya juga kelimpahan rejeki memangnya mau dihargai berapa? 


Silakan hubungi kami.




.

No comments:

Post a Comment