11 November 2011

Dewi Sukarno




Pada 1962, Naoko Nemoto di usianya 19 tahun berangkat ke Jakarta untuk menjadi istri Presiden RI Sukarno. Ketika menikah itulah, Sukarno memberi nama Ratna Sari Dewi, tentu dengan embel-embel Sukarno di belakang namanya.

Sebelum ke Jakarta, Naoko seorang pegawai asuransi. Untuk menambah penghasilan, malamnya ia menjadi gadis penghibur di sebuah klub hiburan eksklusif buat kalangan VVIP. Di klub itulah, Naoko kabarnya bertemu Sukarno ketika Presiden RI itu melawat ke Tokyo, Jepang.







Dari Sukarno, Dewi Sukarno -begitu Naoko kemudian dipanggil, mendapatkan seorang anak perempuan yang dinamakan Kartika Sukarno. Tahun 1967 Sukarno mulai menjalani tahanan rumah di kediaman Dewi yang sekarang menjadi Museum Satria Mandala di Jalan Jenderal  Gatot Subroto m Jakarta Selatan, Dewi dan anaknya diungsikan sampai kemudian Sukarno meninggal pada 1970.



Sejak Sukarno meninggal, Dewi pun meninggalkan Indonesia bersama anak perempuannya, Kartika. Mereka tinggal di Paris dan New York sebelum akhirnya kembali ke Tokyo. Dewi menjalani kehidupan di kalangan jet set dunia.  "I was young, beautiful, I had a name, a certain wealth. People were so eager to invite me here and there."

Pada 1993,  ketika berusia 53 tahun, Dewi menerbitkan sebuah buku yang menggegerkan berbagai kalangan di Indonesia. Buku yang melecehkan kesopanan bangsa Asia dan menghina bangsa Indonesia. Sebab, di buku itu, Dewi difoto dalam keadaan tanpa busana. Buku itu secara resmi dilarang beredar di Indonesia.

Nah, tentu saja. buku tersebut menjadi incaran banyak kolektor. Anda ingin memiliki ataupun gendak menjualnya? Kami siap memberikan pelayanan terbaik untuk Anda.




Jika Anda ingin mendapatkan maupun menjual koleksi buku klasik tentang Dewi Sukarno, bisa hubungi kami. Begitu juga jika ingin mendapatkan maupun menjual lukisan dan gambar serupa lainnya. 


Kami menyediakan layanan ekslusif. Hanya untuk Anda.


Segera hubungi kami 
Contact Person : Avian Dewanto
+62 21 92721799
+62 815 855 222 18









Bahan Bacaan : Presidio Penthouse




3 comments:

  1. Seninya Tuhan luar biasa ya.... :)

    ReplyDelete
  2. pak avi, itu foto2nya yg dari buku madame syuga bukan?

    ReplyDelete